December 2, 2016

Mana yang lebih penting meningkatkan SEO atau meningkatkan Traffic?

SEO, blogger, traffic

Dari judul diatas Anda pasti bingung  ingin memilih yang mana? Karena menurut saya, keduanya lebih penting tapi yang lebih yang di utamakan adalah meningkatkan traffic tetapi Anda tidak bisa meningkatkan pengunjung tapi meningkatkan SEO terlebih dahulu. Maka dari itu Anda kedua hal tersebut ada hubungannya, jadi Anda harus menyeimbanginya atau memperhatikannya. Kenapa? Karena SEO mempengaruhi meningkat atau tidaknya traffic blog Anda. Terus apa alasan kita melakukan SEO untuk website blog Anda? Supaya Anda harus menghemat waktu. Pernah kah Anda mendengar seseorang membeli waktu ? Ya itulah alasannya orang sering kekurangan waktu. Maksudnya adalah apabila Anda melakukan SEO untuk blog Anda, maka otomatis traffic blog Anda akan meningkat seiringnya banyak pencarian artikel yang Anda buat dan muncul di halaman palling atas search engine. 

Jadi Anda tentunya tidak capek lagi atau tidak perlu lagi untuk mempromosikan blog Anda ke sosial media atau semacamnya karena itu semua menhabiskan waktu  tanpa hasil yang pasti. Dengan SEO Anda tidak perlu melakukan hal-hal yang membuat Anda letih, lesuh atau semacamnya lah. Hanya sedikit prosedur yang bisa Anda lakukan seperti teknik SEO off-page dan SEO on-page, setelah Anda melakukan hal tersebut Anda hanya tinggal duduk manis dan biarkan search engine yang bekerja.
Nah, itu tadi alasan pertama, kemudian ada alasan kedua apakah itu? Yaitu traffic stabil. Menurut Anda apakah dengan melakukan SEO akan membuat traffic menjadi stabil? Berdasarkan pengalaman yang saya lihat dan amati itu akan membawah dampak yang sangat besar. Karena sudah banyak yang dirasakan para pemilik website yang memiliki peringkat pada search engine, oleh karena itu traffic sangat terasa sekali traffic yang didatangkan pada search engine daripada promosi di media sosial. Jadi traffic pada search engine sangat stabil sekali, karena SEO sudah mengoptimalkan pada halaman page 1 di google. 

Tetapi Anda harus tau terlebih dahulu apa itu SEO? Menurut Wikipedia “Optimisasi Mesin Pencari atau Search Engine Optimization (SEO) adalah sebuah proses untuk mempengaruhi tingkat keterlihatan (visibilitas) sebuah situs web atau sebuah halaman web di hasil pencarian alami (sering disebut juga dengan pencarian tak-berbayar, pencarian non-iklan, atau pencarian organik) dari sebuah mesin pencari.”

Istilah dengan kata-kata sendiri, Optimisasi Mesin Pencari atau Search Engine Optimization/SEO adalah melakukan proses berupa aktifitas tertentu terhadap situs web atau halaman web Anda agar ketika para pengguna internet mencari sesuatu yang berhubungan dengan isi dari situs web atau halaman web kita itu, situs web atau halaman Anda tersebut ditampilkan di halaman 1 daftar hasil pencarian alami/tak-berbayar/non-iklan/organic. Itu lah pengertian dari SEO, jadi Anda sudah mengerti kana pa itu SEO munkgin banyak defenisi lainnya mengenai apa itu SEO.

Kesimpulannya dari judul diatas bahwa Anda harus meningkatkan kedua-duannya  apkah itu SEO maupun traffic pengunjung, karena kedua hal tersebut sangat erat kaitannya  seperti dengan korek dan rokok yang saling melengkapi satu sama lain..


“Menulislah tanpa batas dan buktikan karyamu”
-Muh Fikal Nasir-

Seorang blogger personal yang suka berbagi informasi menarik dan masih belajar dalam hal menulis artikel yang bermanfaat serta berkualitas. Menekuni blogging sejak tahun 2014

2 comments


EmoticonEmoticon