December 22, 2016

6 Kesulitan yang biasa dihadapi oleh seorang blogger

tutorial blogger, blogger, artikel, tip dan trik
Sekarang atau bisa dikatakan saat ini, daya tarik seorang blogger membuat para anak muda bahkan ada juga orang tua memiliki hasrat untuk menjadi seorang blogger begitupun dengan saya sendiri, saya ingin menjadi seorang blogger tetap saat ini masih belajar dan butuh seorang master blog untuk mengajari saya. Menjadi seorang blogger itu mau dikatakan gampang tidak juga, mau dikatakan susah tidak juga sih, jadi gampang-gampang susah.

Untuk menjadi seorang blogger kita hanya perlu mengandalkan rasa tekun, dan tidak boleh malas, apa lagi malas menulis sebuah artikel, bisa-bisa gak jadi itu blognya. Maka dari itu Anda harus rajin-rajin menulis artikel, dan yang paling penting Anda tidak boleh malas memonetisasi blog Anda dengan tujuan mampu menghasilkan uang dari blog tersebut dengan hanya duduk manis di depan komputer.

Terkadang ketika kita sedang ngeblog, ada saja kemudahan yang disajikan oleh blog yaitu mampu memicu kita yang tadinya berkerja dengan tenaga yang lumayan  berat menjadi berkerja seharian cukup di depan komputer saja. Tetapi sebetulnya kegiatan yang dilakukan oleh seorang blogger bisa dikatakan sulit berbeda jauh yang dilakukan oleh orang yang berbisnis offline atau yang biasa kita kerjakan. Bagi blogger pemula banyak yang menyerah atau mundur untuk menjalani seorang blogger karena mereka banyak mengalami kesulitan. Jadi Anda harus memiliki tekad dan tidak boleh menyerah dalam menghadapi masalah atau cobaan dalam hidup Anda apa dalam masalah blog, karena semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Jadi apa saja kesulitan yang dialami oleh seorang blogger?

Berikut ini ada 6 hal yang dianggap  sulit bagi para sebagian blogger, terutama para pemula. Kesulitan ini membuat seorang blogger pemula menjadi mundur dan menyerah.

Sulitnya mendapat banyak visitor

Mendapatkan banyak visitor bisa dikatakan sangat sulit, karena sekarang ini sudah banyak saingan terutama pada mastah sudah mengalami hal semacam ini, di samping itu tak heran persaingan mencari visitor pun semakin ketat sehingga mengelola blog yang mempunyai banyak visitor bukan perkara mudah.

Dan juga banyak para blogger berlomba-lomba mendapatkan keyword terbaik untuk meningkatkan visistortnya serta niche-niche unggulan sudah banyak di padati oleh para blogger. Dengan adanya itu semua maka kesempatan kita untuk meningkatkan visitor akan semakin sulit, oleh karena itu kita berusaha semaksimal mungkin agar kesulitan tersebut bisa kita selesaikan.

Di samping itu hal ini juga para blogger pemula menyebabkan putus asa, sehingga banyak cara dilakukan apapun itu untuk mendapatkan banyak visitor, misalnya menyerbarkan berita-berita yang tidak benar, hoax, info-info yang aneh dan masih banyak lagi. Mereka melakukan tersebut dengan tujuan agar bisa mendapatkan visitor yang lebih banyak.

Harus menulis artikel setiap hari

Bagi seorang blogger harus menulis artikel setiap hari sebagai dasar publish artikel anda, mau tidak mau anda harus melakukan semua itu. Jika setiap hari Anda tidak bisa minimal Anda harus membuat artikel 3 kali seminggu agar blog anda bisa terupgrade juga serta membuat para visitor makin betah dan merasa setia dalam mengunjungi blog Anda.

Bayangkan saja menulis artikel setiap hari itu membut kita Lelah apalagi kita selalu berada di depan komputer, itu akan membuat mata terasa Lelah juga. Terlebih lagi ketika kita kurangnya ide dalam menulis artikel yang dibuat, tetapi semuanya akan bisa Anda selesaikan jika Anda betul-betul percaya diri dan berusaha semaksimal mungkin.

Sulit menempati halaman page one search engine

Halaman page one search engine atau bisa dikatakan menempati urutan teratas search engine merupakan hal yang paling sulit menurut para sebagian blogger, karena inilah sumber visitor terbesar dan ini berkaitan erat dengan point nomor satu diatas. Untuk menempati posisi pertama di search engine Anda harus benar-benar bersaing dengan para blogger lainnya serta mengalahkannya dan itu bisa dikatakan sangat sulit.

Apalagi kita harus bersaing dalam mendapatkan keyword untuk blog Anda, karena persaingan untuk keyword yang banyak di cari pasti persaingan sesame blogger akan semakin sulit dan sangat ketat. Oleh karena itu banyak blogger menyerah, patah semangat, dan putus asa karena disebabkan oleh sulit serta ketatnya persaingan tersebut.

Sulit mendapatkan uang dari Blog karena Butuh Waktu

Menjadi seorang blogger baik itu pemula ataupun professional pasti membutuhkan waktu untuk menjadi yang terabik di dunia blogger karena semuanya membutuhkan proses dan usaha serta doa. Untuk mendapatkan uang dari blog biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama, tergantung bagaimana Anda mengelola blog Anda dengan baik. Biasanya waktu yang di butuhkan untuk menghasilkan uang adalah satu tahun, 2 tahun bahkan ada yang 5 tahun, dan paling cepat itu satu tahun baru banyak bisa panen dari blognya.

Jadi bisa dikatakan cukup sulit juga, karena memakan waktu yang cukup lama, oleh karena itu Anda harus tetap berusaha dan bekerja keras demi mendapatkan uang dari blog Anda. Karena kerja keraslah yang menentukan blog tersebut bisa menghasilkan atau tidak, itu tergantung diri Anda sendiri.

Membuang banyak waktu dan Kemampuan yang Anda Miliki

waktu yang akan menentukan segalanya, dan waktu jugan membuat kesulitan dalam mengelola blog, karena kebanyakan waktu akan terbuang untuk mengelola blog yang Anda miliki, dan waktu juga akan membuat lupa untuk menyisihkan waktu untuk keluarga, teman, dan sahabat Anda.
Disamping itu Anda harus lebih meluangkan waktu Anda untuk ngeblog, jadi keadaan dan situasi seperti ini sangat sulit atau berat bagi sebagian blogger apalagi blogger yang sudah memiliki pacar.

Sangat sulit mendapatkan Approve Google Adsense

Banyak dari blogger pemula yang mengeluh tentang monetisasi blog mereka dengan menggunakan PPC google adsense, mereka sulit mendapatkan approve blog mereka. Kesulitan ini akan di jumpai para blogger pemula dan bahkan blogger yang sudah berpengalaman.

Banyak pula yang mengatakan bahwa mendapatkan approve dari google adsense adalah susah-susah gampang, karena kita tahu sendiri blog indonesia saja sudah sangat banyak yang space iklannya ditangkringi iklan google adsense. Dengan adanya itu semua maka sudah banyak yang mampu memahami sistem google agar artikel kita mudah di approve.

Beberapa aturan dan kebijakan harus di penuhi agar blog kita terlihat bagus di mata google, jika kita sudah dianggap memenuhi syarat2 tersebut maka blog kita bisa mendapatkan approve menjadi penerbit google adsense.

Banyak sekali blogger pemula yang ngebet agar blog mereka bisa di approve oleh google adsense, tetapi mutu dari blog mereka tidak di jaga. Blogger pemula biasanya terburu-buru mendaftaran blog mereka ke google adsense, tak lain tujuan mereka adalah supaya diterima menjadi publisher / penerbit.

Sebetulnya yang harus mereka lakukan adalah konsisten dulu untuk ngeblog sampai ilmu blogging sudah banyak mereka kuasai, setelah blog kita sudah memiliki pengunjung sekitar 100-200 lebih baru mereka boleh berfikir strategi selanjutnya untuk ngoptimasi blog yang mereka miliki.

Seorang blogger personal yang suka berbagi informasi menarik dan masih belajar dalam hal menulis artikel yang bermanfaat serta berkualitas. Menekuni blogging sejak tahun 2014


EmoticonEmoticon