December 12, 2016

5 Cara membuat artikel yang unik, tanpa bingung, tanpa ide sendiri

blogger, tips dan trik, cara membuat artikel
Artikel merupakan salah satu unsur penting dalam dunia blog, kenapa? karena tanpa adanya artikel blog tidak ada artinya, bagaikan sayur tanpa garam. Tetapi terkadang ketika ingin membuat sebuah artikel kita bingung, gak ada ide untuk menulis. Mungkin itu disebabkan karena kita kurang terlatih dalam menulis atau kurangnya baca buku bahkan kurangnya browsing di internet tentang artikel-artikel yang unik, dan masih banyak lagi yang hal-hal yang dapat membuat kita bingung mau menulis apa, atau kita kurang referensi? Saya rasa tanpa referensi kita bisa menulis apa saja sesuai keinginan kita, tetapi perlu juga diperhatikan ketika kita mau menulis. Terus apanya yang mau diperhatikan? Ya ketika kita mau menulis kita perlu perhatikan gaya Bahasa dan kepenulisaannya, apakah itu sudah benar atau tidak untuk membuat sebuah artikel yang unik dan masih banyak lagi yang harus diperhatikan lagi. 

Jika Anda masih bingung mau menulis apa, bingung, bahkan gak ada ide sama sekali, nah ada beberapa tips sederhana agar anda bisa membuat artikel yang unilk bahkan pro dan tidak membuat anda bingung dan tanpa ide sendiri. Tetapi yang yang dperlukan hanya sedikit kreatifitas dan imijinasi. Bagaiamana caranya? Caranya adalah Anda perhatikan baik-baik di bawah ini.

Searching, cari artikel di internet

Pertama yang Anda harus lakukan adalah melalukan searching, maksudnya adalah cari artikel di internet. Artikelnya terserah Anda apakah artikelnya tentang tips dan trik, tutorial blog, tentang SEO dan lain-lain. Dan masih banyak artikel-artikel yang unik di internet, tinggal Anda mensearching saja asalkan banyak kuota apa lagi pake wifi lumayan kan. Kalau sudah dapat kita beralih ke langkah dua.

Copy paste ke office sendiri

Langkah keduanya adalah silahkan Anda memuka aplikasi Microsoft officenya, setelah di buka paste artikel tersebut yang sudah di copy di internet sebelumnya. Langkah kedua ini simple saja jadi kita melangkah selanjutnya yaitu kasih tanda merah.

Kasih tanda merah, tanda artikel yang belum di modifikasi

Langkah selanjutnya adalah membuat tanda merah pada artikel yang belum di modifikasi. Mungkin Anda bingung kenapa harus tanda merah? Maksud tanda merah disini adalah artikel yang Anda copas tadi yang dari internet ke office tersebut, Anda memblock semuar artikel dengan menekan Ctrl + A kemudian ganti warna tulisannya menjadi warna merah. Nah Anda sudah mengertikan sampai disini.

Tulis artikel baru dengan cara mengganti kata dan kalimat artikel asli, tanpa mengurangi maksud dan maknanya.

Langkah keempat ini adalah langkah yang paling penting, kenapa? karena disini lah kita diperlukan sedikit kreatifitas dan imjinasi Anda, bagaimana menulis artikel baru dengan kata dan kalimat Anda sendiri. Jadi Anda menulis artikel baru dengan warna tulisan warna hitam agar Anda membandingkan dengan artikel yang berwarna merah yang artikel dari internet tersebut. Di samping itu agar tidak membuat Anda bingung dan bisa memunculkan kreatifitas dan imjinasi Anda sendiri, oke. Semoga berhasil.

Artikel jadi dan siap di posting.

Terakhir adalah ketika Anda sudah menulis artikel dengan kreatifitas dan imijinasi Anda, selanjutnya Anda tinggal di posting di blog Anda, selesai. Terimah kasih.

Seorang blogger personal yang suka berbagi informasi menarik dan masih belajar dalam hal menulis artikel yang bermanfaat serta berkualitas. Menekuni blogging sejak tahun 2014

4 comments

Rewrite berarti ya. Kalau ini nggak bakalan melanggar aturan karena segi bahasa gak sama meski maknanya sama

pake sistem kompilasi aja, beberapa artikel 1 tema dijadikan satu

ya tentu tidak sama sekali krna kita menulis artikel org lain dengan kata2 sendiri mencopasnya dan bisa juga dikatakan review

Bener gan, ane juga kalo kesulitan bikin artikel kadang suka baca" artikel orang dulu


EmoticonEmoticon