October 8, 2016

Mengapa Harus Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare?

Kampung Inggris sudah menjadi ikon tersendiri bagi kota kecil Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.  Pasalnya sejak awal saya kuliah, nama kampung ini sudah terngiang ditelinga. 

Ketenarannya hingga ke Sulawesi. Mengingat, banyaknya alumni Pare yang aktif di dunia kampus bercerita tentang Kampung Inggris.

Kampung Inggris pare ini tepatnya di Desa Tulung Rejo dan Desa Pelem, di Kecamatan Pare, Kediri, Jawa timur. Posisinya di antara Blitar, Malang, kota Kediri, Jombang dan Kertosono.

Pada tahun 2015 diketahui lebih dari 150 lembaga kursus tersebar dalam wilayah Kampung Inggris. Di mulai dari kursus bahasa Inggris, Arab, Korea, Jepang, dan lain-lain. Serta Diramaikan dengan adanya kursus komputer, musik, mengemudi, dan keahlian-keahlian lainnya.


Mengapa Kampung Inggris?

Karena banyaknya lembaga bahasa Inggris, perkampungan ini kemudian dikenal dengan Kampung Inggris. sebenarnya, yang paling tepat adalah kampung bahasa, sebab banyak juga lembaga bahasa asing selain bahasa Inggris yang membuka pelatihan.

Secara umum, pendidikan bahasa di Pare sama dengan di berbagai tempat lainnya di Indonesia. Hanya saja, di Pare Anda dapat menjumpai Camp dengan Englis Area (Wajib Ngomong Bahasa Inggris Sehari-hari).
Tidak hanya itu, belajar dengan suasana rindang di bawah pepohonan bisa  Anda jumpai.

Kelebihan lainnya adalah saat berada di warung makan, Anda jangan heran jika ada yang berbahasa Inggris sambil meneguk secangkir kopi.

Program Kampung Inggris

Program Kampung Inggris cukup variatif, namun yang terkenal adalah speaking dan grammar.

Jika anda ingin mahir berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris, ada baiknya fokus pada speaking terlebih dahulu. Jika sudah bisa berbicara, silahkan pelajari grammar.

Program yang cukup menjanjikan adalah program paket. Sebab di sini, anda akan di belajar secara komprehanesif. Rata-rata program paket ini ditujukan pada speaking. Meski demikian, di program ini anda juga akan belajar pronunciation, grammar, vocab, expression.

Rata-rata durasi kelas ditempuh selama 1,5 jam. Kecuali Morning Class (Kelas pagi/ waktu subuh) dan Study Club (biasanya diselenggarakan di malam hari), durasi belajar pada dua kelas ini rata-rata satu jam.

Masuk setiap hari, selain hari Sabtu dan Minggu. Dua hari ini biasanya digunakan untuk berlibur ke tempat-tempat wisata. seperti Gunung Bromo, Bali, Jogja, dan lain sebagainya.  

Suasana Kampung Inggris sangat mendukung dan selalu ramai dikunjungi oleh orang-orang dari seluruh Indonesia. Pengajarnya terkenal Professional dan berpengalaman, serta banyak yang sudah sarjana/master, ada juga beberapa lulusan SMA, namun tetap sangat professional.

Rekomendasi

Untuk informasi rute, program dan biaya satudi secara lengkap, langsung saja baca informasinya di salah satu website profesional Kampung Inggris Pare.

Seorang blogger personal yang suka berbagi informasi menarik dan masih belajar dalam hal menulis artikel yang bermanfaat serta berkualitas. Menekuni blogging sejak tahun 2014

1 comments so far


EmoticonEmoticon