August 6, 2016

Secangkir Teh Susu Ala Warkop Bento

Secangkir Teh Susu Ala Warkop Bento


Kemarin malam aku tidak tahu mau ke mana, tiba-tiba aku berfikir ingin minum teh susu. Di saat itulah aku sudah tahu aku harus ke mana, yaitu ke warkop, tetapi aku sempat berfikir lagi kenapa warkop terus ya? “warkop kan tempat minum kopi susu saja”. Tetapi di mana ada kopi susu pasti ada teh susu kayaknya mirip kata-kata di mana ada gula pasir di situ ada semut. Tapi itu semua hanya beberapa warkop saja yang menyediakan untung saja tempat warkop aku pergi ada teh susunya hehehe.

Aku memesan teh susu karena sudah lama tak pernah meminumnya. Dan teh susu adalah minuman yang merupakan campuran dari teh dan susu dalam komposisi tertentu. Teh susu merupakan minuman yang lazim di dalam berbagai kebudayaan terutama di Asia. Namun karena kebudayaan berbeda tadi pula menyebabkan cara pembuatan yang tidak sama di antaranya di warkop, kebetulan aku di warkop bento. Teh susunya lumayan enak dan aku berfikir bahwa susu yang di pake adalah susu Frisian flag dan tehnya adalah the sariwangi, itu sih opini aku, karena buatan kita sama orang lain kan berbeda rasanya apa lagi buatan ibu kita yang penuh rasa kasih sayang, pasti lebih enak lagi hehehe.

Menurut aku the juga menguntungkan bagi kesehatan. Manfaat teh antara lain adalah sebagai antioksidan, memperbaiki sel-sel yang rusak, menghaluskan kulit, melangsingkan tubuh, mencegah kanker, mencegah penyakit jantung, mengurangi kolesterol dalam darah, melancarkan sirkulasi darah. Maka, tidak heran bila minuman ini disebut-sebut sebagai minuman kaya manfaat. Karena ada juga beberapa teh yang di jual khusus untuk obat herbal bagi kesehatan tubuh.


Namun, banyak yang menyarankan, agar jangan mencampurkan susu pada teh yang kita minum. Karena mencampurkan susu pada teh tak akan mengurangi manfaat keduanya. Itu menurut para penelitian yang pernah aku dengar, tetapi respon aku biasa saja yang penting aku sudah meminumnya, lain kali lebih baiknya minum teh atau susu saja.
cerpen


Memang teh susu kelihatannya sangat enak ketika di campur, tetapi lebih baik jika di pisah sih agar manfaat berguna bagi kesehatan tubuh kita. Dan aku sangat menikmati teh susu ala warkop bento ini, dan warkop ini juga banyak pengunjungnya apa lagi kalau sudah tengah malam sekitar pukul 22.00 WIB. Di situlah sudah mulai ramai tetapi aku sih santai saja sambal minum teh susu.

Mumpung lagi di warkop aku memanfaatkan juga wifinya untuk bermain game online dan update status, update aplikasi, download film, dan lain-lain. Dan tempat inilah aku terinspirasi membuat artike ini, karena saat itu aku gak kerjaan jadi aku memikirkan sebuah ide ketika aku sedang minum teh susu tersebut. Sempat mata aku ini saling bertatapan dengan secangkir teh susu ala warkop bento haha seperti saling berhadapan gitu hahahah, aku menggap dia sebagai cewe saja, tak lama kemudian aku menemukan sebuah ide. Bagaimana kalau aku menulis saja tentang teh susu ini? Nah di situlah aku sudah mulai terinspirasi tentang teh susu, tapi aku belum tau apa judulnya?. Lalu aku berfikir lagi, aku kan lagi di warkop nih, jadi tempat warkop inilah sehingga menemukan judulnya yaitu Secangkir Teh Susu Ala Warkop Bento, meskipun gak kelihatan tepat atau gak asing menurut kalian, biarlah yang aku happy saja hahah.

Itulah beberapa cerita aku tentang teh susu ala warkop bento, semoga saja cerita ini membuat kalian senang atau terinspirasi juga kaya aku, meskipun tulisan masih perlu di perbaiki karena aku pun juga masih belajar menulis dengan ide sendiri. Terimah Kasih

Seorang blogger personal yang suka berbagi informasi menarik dan masih belajar dalam hal menulis artikel yang bermanfaat serta berkualitas. Menekuni blogging sejak tahun 2014


EmoticonEmoticon