April 3, 2015

Tips Menghilangkan Rasa Capek Pada Tubuh Anda

Tips Menghilangkan rasa capek pada tubuh Anda
Aktivitas sehari-hari yang tak kunjung berhenti membuat seluruh badan kita serasa capek sekali. Ingin sekali kita meninggalkan rutinitas tersebut. Semua pelajar ataupun pekerja pasti pernah merasakan rasa lelah terhadap semua aktivitas yang telah dijalani tiap harinya. Lalu apa yang sudah anda lakukan untuk menghilangkan rasa lelah yang dirasakan oleh tubuh kita…???. Dan saya pernah merasa kecapaian yang luar biasa ketika d suruh lari 5 putaran waktu masih SD, jaraknya sekitar 2 kg sunggu saya merasa lelah dan seluruh tubuh saya gak bisa gerakkan terutama pada bagian kaki saya. Begitu pun dengan teman-teman saya tapi ada teman saya tidak pernah merasa lelah ketika berlari mungkin merasa sedikit lelah karena dia sudah terbiasa berlari. Sungguh aku baru pertama kali mersakan lelah seperti itu, tetapi ketika sudah terbiasa mungkin kedepannya kita bisa menghadapinya yang namanya lelah.

Lelah merupakan rasa capek yang dirasakan oleh tubuh dan pikiran kita, ketika suatu aktivitas yang menguras energi baik itu tenaga maupun pikiran di jalankan pada suatu waktu. Pada saat tubuh terasa lelah maka aktivitas yang akan kita lakukan selanjutnya menjadi terganggu. Cara termudah yang dapat kita lakukan yaitu dengan istirahat sebentar. Tapi sebenarnya ada beberapa tips yang membantu anda menghilangkan rasa lelah pada tubuh anda. tips kesehatan, berikut ini akan mengupas tuntas. Berikut ini tips menghilangkan rasa capek pada tubuh anda :

Biasakan untuk sarapan pagi sebelum memulai aktivitas anda. ini dikarenakan dengan sarapan tiap pagi sebelum beraktivitas maka pikiran dan kondisi tubuh anda akan lebih stabil daripada mereka yang tidak sarapan. Sehingga rasa lelah pun dapat terkurangi atau bahkan hilang pada tubuh anda di sela aktivitas anda dengan rutin sarapan pagil

Makanlah dengan teratur dengan makanan yang mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita, baik itu karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan makanan yang memiliki kandungan serat yang tinggi. Sehingga menghindarkan anda dari rasa lelah setelah beraktivitas, karena tubuh kita terjaga kesehatannya dan menjadikan tubuh kita lebih stabil.
Makanlah dengan makanan yang mengandung serat. Ini dikarenan dengan memperbanyak makanan yang berserat maka akan memberikan energi lebih pada tubuh kita. Sehingga tidak mudah capek dalam segala aktivitas kita.

Dan sering-seringlah Anda berolahraga agar tubuh tetap sehat dan terjaga oleh penyakit, karena orang mudah terkena penyakit adalah orang kurang berolahraga, dan itu akan membuat kecapaian Anda merasa stabil atau bisa dikatakan tidak terlalu capek karena bisa menyimbagan organ-organ dalam tubuh atau sel-sel dalam tubuh. Di samping kurangilah aktivitas yang berlebihan misalnya yang mampu Anda lakukan karena membuat Anda semakin capek.

Jadi perbanyaklah istirahat juga janganlah sering berkerja atau beraktivitas terlalu lama itu akan menimbulkan penyakit dalam tubuh Anda, seperti sekarang banyak artis-artis yang meninggal dunia karena bekerja terlalu lama sehingga menimbulkan penyakit dalam dirinya. Oleh karena perbanyak istirahat dan perbanyaklah juga minum air putih.

Demikianlah artikel mudah-mudahan apa yang saya tulis diatas bermanfaat bagi kalian terutama bagi saya sendiri. Dan jika ada masukan atau kritikan mohon komentarnya. Terimah kasih.

Seorang blogger personal yang suka berbagi informasi menarik dan masih belajar dalam hal menulis artikel yang bermanfaat serta berkualitas. Menekuni blogging sejak tahun 2014

1 comments so far

memang benar sarapan pagi itu sangat penting bagi tubuh.


EmoticonEmoticon