April 2, 2015

Sifat - sifat Backlink yang Anda Harus Tau!

sifat-sifat backlink

Sifat - sifat Backlink yang Anda Harus Tau! 

Semua di dunia blogger pasti akan mencari yang namanya bcaklink, untuk meningkatkan visitor blognya, tetapi kalian harus juga memperhatikan backlink yang cari apakah bcaklink tersebut berkualitas atau tidak karena backlink berkualitas itu sangat bagus untuk blog kita, dan kalian harus juga memperhatikan umur blog Anda jika ingin mencari backlink, minimal 1 bulan umur artikel Anda jika ingin berburu backlink karena itu di sarankan oleh google, dan itu juga mendapatkan backlin secara natural. Di samping itu, ada juga sifat-sifat backlink yang Anda harus tau!, biar Anda mengerti untuk backlink yang berkualitas. Diantara sifat backlink tersebut adalah backlink berkualitas atau bersih dan backlink kotor.

Mungkin anda bingung apa sih yang dimaksud backlink berkualitas itu dan apa sih backlink kotor itu? Jadi saya jelaskan kepada anda bahwa semua backlink itu ada sifat nya sendiri-sendiri, yaitu backlink yang berkualitas atau backlink yang kotor.

Backlink Berkualitas atau bersih, adalah backlink yang kita dapat dari berbagai situs yang sudah memenuhi kriteria quality backlink. Adapun kriteria nya adalah backlink dari situs yang auhtority, situs yang memiliki Page dan Domain Authority yang baik, halaman yang relevan dengan situs kita, memiliki pagerank yang tinggi, memiliki outbound link yang rendah, dan tipe dari situs yang kita backlink, sebenarnya ada 1 lagi yang tidak saya sebutkan diatas, anda hanya bisa dapatkan informasi tersebut jika anda membeli produk saya yang akan saya launch tahun 2015 nanti.

Backlink Kotor, adalah backlink yang didapat dari situs-situs yang kotor misalnya situs-situs judi, porno, spam, dan situs-situs yang terkena penalty google. Ada banyak sebenarnya kriteria dari backlink kotor ini, tapi 4 hal itulah yang paling sering kita dapatkan tanpa kita tahu bahwa backlink itu bersifat kotor dan justru melukai situs kita sendiri sehingga dapat menurunkan posisi kita di halaman pencarian google. Jadi berhatilah ketika ingin mencari backlink, karena gak selama situs mempunyai backlink yang berkualitas, bisa jadi kan backlink itu kotor dan membuat blog Anda semakin menurun di search engine.

Lalu, bagaimana saya bisa membedakan apakah backlink saya itu bagus atau tidak? Yang saya lakukan sebenarnya simple saja, saya akan mengecek seluruh backlink yang ada di situs saya menggunakan tool-tool gratisan (Ahrefs, MajesticSEO) atau yang berbayar, kemudian jika ada backlink dari situs-situs yang tidak disukai google seperti situs p0rn0, judi, dan situs-situs yang ber PR 1 kebawah (walaupun tidak semua nya), maka saya anggap backlink saya itu kotor. Maka dari hindari backlink yang besifat kotor, itu akan membuat blog Anda akan buruk di mata google.

Dan selain dari itu, maka saya anggap semua nya berkualitas. Simple kan?. jadi carilah backlink yang berkualitas agar blog Anda akan di sukai dan memperbanyak visitor blog, contoh backlink yang berkualist dari situs yang berdomain .edu & .gov , itu menurut tapi mungkin masih banyak backlink bekulalitas selain itu tadi.

Demikianlah artikel tersebut mengenai sifat-sifat backlink semoga bermanfaat dan jika masukan dan kritikan mohon komentarnya di bawah. Terimah kasih.

Seorang blogger personal yang suka berbagi informasi menarik dan masih belajar dalam hal menulis artikel yang bermanfaat serta berkualitas. Menekuni blogging sejak tahun 2014


EmoticonEmoticon