March 9, 2015

Tips Untuk Mencegah Sakit Perut Setelah Makan


kesehatan
Dalam kehidupan sehari-hari kita membutuhkan yang namanya makan, minum, isitirahat dan lain-lain. Tetapi salah satu kebutuhan kita untuk bertahan hidup yaitu makan, karena kalau tidak pernah makan dalam satu hari makan kita sakit atau kondisi tubuh kita merasa lemah atau gak enak badan. Jadi kita harus menjaga kesehatan kita karena kesehatan lebih penting untuk beraktivitas ketika kita sedang bekerja. Tetapi kita juga harus memperhatikan makan-makanan yang kita makan karena siapa tau makanan kita makan mengandung racun atau sudah kaduluarsa maka dari itu kita harus memperhatikan makanan sebelum kita memakannya. Karena banyak sekarang terjadi pada manusia yaiut sakit perut setelah makan, itu disebabkan oleh makanan yang mungkin sudh tidak sehat lagi atau sudah kadaluarsa, atau juga bisa disebut makanan itu sudah basi. Jadi berhati-hatilah ketika Anda sedang makan perhatikanlah terlebih dahulu makan karena akan menyebabkan sakit perut setelah makan. Oleh karena itu saya akan memeberikan tips untuk mencegah sakit perut setelah makan diserati pencegahan dan pengobatan. Baiklah langsung saja di bawah ini.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mencegah sakit perut setelah makan,
seperti:
  1. Hindari mengkonsumsi produk makanan yang tidak sehat seperti makanan kemasan, makanan cepat saji, dan makanan yang sangat berminyak.
  2. Biasakan makan tepat waktu. Jangan melewatkan sarapan atau terlambat makan siang serta makan malam.
  3. Hindari tidur segera setelah makan. Lakukan kegiatan santai setelah makan untuk membantu kelancaran proses pencernaan.
  4. Hindari makan berlebihan. Sebaliknya, makan dalam jumlah kecil namun sering. Artinya, daripada tiga kali makan besar sehari, Anda bisa mengkonsumsi lima porsi kecil sepanjang hari. Konsumsi cairan dalam jumlah sedang setelah makan.
Kesimpulannya adalah makanlah makanan yang bergizi, sehat , dan biasakan makan tepat waktu dan juga hindari makan yang berlebihan karena itu semua akan menyebabkan sakit perut, dan saya harap jagalah kesehatan Anda karena kesehatan itu juga sangat penting dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam bekerja.

Demikianlah artikel tentang tips untuk mencegah sakit perut setelah makan, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian, terutama bagi saya sendiri dan jika ada tambahan atau kritikan mengenai artikel ini mohon komentarnya di bawah ini. Dan saya ucapkan terimah kasih.

Seorang blogger personal yang suka berbagi informasi menarik dan masih belajar dalam hal menulis artikel yang bermanfaat serta berkualitas. Menekuni blogging sejak tahun 2014


EmoticonEmoticon