Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SEO Itu Perlu!! Anda Harus Tau?


SEO

FIKAL.MY.ID | WAJO - Apa Itu SEO? Pengertian SEO (Search Engine Optimization). SEO adalah sesuatu yang dilakukan untuk menaikkan posisi blog di Search Engine seperti google, bing, dan sebagainya. Apa tujuan belajar dan melakukan SEO? pastinya untuk membuat blog anda mendapat banyak pengunjung dari Search Engine. 

Jadi, ada 2 macam SEO, yaitu Onpage SEO dan Offpage SEO. Oleh karena itu kita harus tahun tentang SEO (Search Engine Optimization) agar blog kita berada di posisi pertama di search engine sperti google tapi bukan hanya banyak yang juga search engine lainnya, tetapi yang paling banyak dignakan orang untuk mencari informasi-informasi menarik adalah google, karena sekarang google sudah terkenal di dunia internet. 

Maka dari jika ingin blognya terkenal juga kita harus mengetahui tentang SEO, manfaat SEO dan teknik-teknik SEO untuk miningkat pengunjung dan membuat blog kita terindeks di google agar pengunjung mengetahui blog kita.

SEO ini bisa dikatakan mudah dan sulit. Mengapa dikatakan mudah? karena SEO itu memang prosenya mudah jika anda sudah mengerti, mengapa dikatakan sulit? karena proses SEO ini cukup panjang dan kadang membutuhkan pengetahuan SEO yang jarang dimiliki orang. 

Jadi gak mudah sebenarnya untuk mempelajari SEO tetapi jika kalian ingin mempelajarinya lebih dalam lagi makan kalian harus membaca artikel tentang SEO dan langsung mempraktekkannya di blog Anda agar Anda mengetahui apakah SEO itu mudah atau sulit untuk dilakukakn.

Jika anda memang benar-benar seorang pemula dan belum mengerti apa-apa tentang SEO, proses SEO ini memang akan berjalan sulit. Anda bisa belajar lebih dalam lagi mengeni SEO  di blog ini, karena saya memberikan informasi-informasi tentang mengenai seputar SEO, meskipun saya juga masih belajar hal tersebut, tetapi saya akan membagi ilmu yang saya dapatkan kepada orang lain agar ilmu tersebut bermanfaat.

Mengapa SEO itu perlu?

Anggap saja anda adalah seorang pedagang online pakaian wanita yang ingin agar produk anda dibeli orang, apakah barang akan langsung dibeli? pastinya tidak, mana mungkin situs anda ditemui banyak orang dengan sendirinya... Jadi SEO yang digunakan kali ini adalah menampilkan posisi situs kita di Search Engine...

Apakah hanya menampilkan posisi situs di Search Engine saja? tentu tidak, masih banyak situs-situs pakaian wanita lain yang ingin produknya dibeli orang, jadi anda harus bersaing dengan situs-situs tersebut..

Jadi itulah arti SEO sebenarnya... Sebuah pertandingan yang diikuti oleh puluhan, ratusan, bahkan ribuan orang untuk mendapat juara 1 di Search Engine..

Sekian tentang Apa itu SEO Searh Engine Optimization, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalin. Terimah kasih.

13 comments for "SEO Itu Perlu!! Anda Harus Tau?"

  1. Ternyata SEO itu perlu ya? Wah wah...ternyata emang bermanfaat banget nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seo itu perlu untuk blog kita agar mingkatkan pengunjung

      Delete
  2. SEO itu persaingan ketat di dunia adsense hehehe karena banyak yg tujuannya tuk dapat dolar dari ads itu,,,,

    ReplyDelete
  3. SEOitu perlu dipelajari karena tujuannya untuk memasarkan blog.... harus belajar lebih dalam apa yang harus diketahui tentang seo karena menyangkut blognya sendiri.

    ReplyDelete
  4. saya baru tahu seo itu apa maklum new bi :d

    ReplyDelete
  5. Sip deh artikelnya, menambah pengetahuan seputar SEO :)

    ReplyDelete