March 28, 2015

Apa itu Onpage SEO?


SEO
www.fikal.my.id
Onpage SEO merupakan optimasi yang dilakukan pada halaman blog sendiri termasuk pada template dan artikel yang ada pada blog tersebut. Onpage SEO ini mencakup hingga 30-40% dari seluruh faktor SEO yang anda. Maka dari itu, saya sudah bilang ke anda bahwa anda harus mengoptimalkan semua teknik seo agar optimal. Karena  onpage sangat berpengaruh dalam blog kita untuk meninkatkan pengunjung dan meningkatkan SEO dan kalian tau bahwa SEO yang juga merupakan salah kunci keberhasilan kita untuk membangun blog agar tetap muncul di google dan menjadi page rangking pertama di mesin pencari google.

Buktinya, jika anda hanya melakukan onpage seo saja maka anda hanya dapat 40% saja, memang sih bisa meranking keyword, tapi keyword yang bisa halaman satu hanyalah keyword-keyword yang persaingannya rendah saja, sedangkan jika ingin keyword yang berat, maka anda harus mengoptimalkan offpage SEO juga tentu nya..

 Kembali ke onpage SEO, jadi onpage SEO ini ada 3 hal yang harus anda ketahui yaitu...

Onpage SEO: Crawlability

Ini merupakan sebuah aktifitas yang dilakukan oleh robot google untuk menjelajahi semua halaman situs web kita yang kemudian data-data nya dikirim ke google. Apa yang dijelajahi? Tentunya semua yang ada di situs anda seperti link-link internal maupun outbound link yang menempel, semua dijelajahi.

Kemudian kenapa ini kok masuk Onpage SEO? Gini, saya jelaskan lebih rinci. Jadi, semakin sering situs anda di crawl maka semakin baik bagi blog anda, sebaliknya jika jarang di crawl maka mungkin akan memperburuk blog anda.

Cara yang paling mudah untuk membuat google sering mengunjungi situs kita adalah kita harus mempermudah jalannya google mengcrawl, yaitu dengan memperbaiki kode-kode yang rusak, mempercepat loading blog kita, dan sebagainya sehingga google akan mudah menjelajahi situs kita.

Onpage SEO: Relevansi

Relevansi kalau dalam bahasa indonesia artinya mirip atau sama, ya intinya seperti itu. Sebenarnya, google itu akan memberikan informasi yang relevan (yaitu situs-situs yang menurut google relevan) kepada pengunjungnya. Jadi jika anda ingin ranking tinggi di google, yang harus anda lakukan adalah membuat google percaya bahwa situs anda relevan bagaimana pun caranya..

Onpage SEO: User Experience

Kalau di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia artinya pengalaman pengguna. Pengalaman pengguna disini yang dimaksud adalah mendapatkan konten yang mereka cari-cari dengan mudah tanpa gangguan. Nah, tentunya yang harus anda lakukan adalah membuat pengunjung nyaman dengan blog kita.

Cara yang paling simple yang saya gunakan adalah dengan mempercepat loading web kita sendiri, membuat inbound dan outbound link agar pengunjung mendapat lebih banyak referensi artikel yang mereka cari, kualitas konten yang kita buat juga harus berkualitas, dan hindari juga widget-widget yang tidak penting yang mengganggu pengunjung saat membaca.

itulah beberap informasi tentang Onpage SEO semoga artikel menarik dan bermanfaat bagi kalian yang membacanya jika ada tambahan atau masukan mohon komentarnya atau boleh like fanspage agar mendapatkan informasi menarik lagi. Dan saya ucapkan terimah kasih.

Seorang blogger personal yang suka berbagi informasi menarik dan masih belajar dalam hal menulis artikel yang bermanfaat serta berkualitas. Menekuni blogging sejak tahun 2014


EmoticonEmoticon