Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu Backlink? Kenapa Backlink itu Penting?

SEO.

FIKAL.MY.ID | WAJO - Semua  para blogger ingin mencari backlink yang berkualitas agar blog meningkatkan pengunjung, Backlink bisa membuat blog kita meningkatkan peringkat di search engine google, tetapi sebelum kalian mencari backlink apakah kalian sudah tau apa itu backlink? dan kenapa backlink itu sangat penting untuk blog. 

Baiklah langsung saja kita bahas tentang backlink yang saya tahu.

Apa itu Backlink?

Backlink... Istilah yang sering kita dengar kan? sesuatu yang penting yang harus ada di sebuah blog. Backlink terdiri dari 2 kata yaitu back (artinya kembali) dan link (artinya tautan), yang artinya tautan kembali dari blog lain yang mengarah ke situs kita. Intinya jika ada situs lain yang melink ke situs kita, itu namanya backlink. jadi backlink itu kita saling menukar tautan juga pada blog orang lain intinya backlink saling menukar tautan satu sama lain.

Kenapa backlink itu Penting?

Lalu, kenapa sih backlink itu penting dan harus ada di setiap situs yang kita optimasi? Jadi gini, SEO secara sederhana itu ada 3 yaitu keyword research, onpage, dan offpage SEO, 3 hal ini harus dilakukan semua alias menyeluruh agar hasil nya juga sangat maksimal. Jadi saya akan akan menjelaskan sedikit tentang 3 hal tersebut karena ketiga hal tersebut sangat penting juga untuk blog anda agar meningkatkan SEO dan visitor blog Anda. Baiklah langsung di bawah ini.

Pertama : Keyword Research

Tanpa Keyword Research, anda bingung pilih keyword, anda akan ngawur menarget keyword, dan akibatnya adalah jika anda salah pilih keyword, maka keyword yang anda target tidak akan rank di halaman satu, tidak ada traffic, jika tidak ada traffic maka tidak ada konversi penjualan produk anda.

Kedua : Onpage SEO

Tanpa Onpage SEO, anda akan kehilangan 30% dari SEO, situs anda akan jelek, jelek di mata pengunjung (situs lemot, sulit dinavigasi pengunjung, tampilan acak-acakan, dna lain-lain) maupun menurut google (Kode yang acak-acakan, sulit navigasi, dan lain-lain).

Ketiga : Offpage SEO

Dan parahnya lagi, jika anda tanpa Offpage SEO, situs anda akan jadi seperti laptop tanpa baterai. Tidak bisa nyala artinya anda tidak akan bisa ranking di keyword berat, bisa sih nyala tapi harus dengan charger yang artinya situs anda hanya bisa rank di keyword ringan dengan offpage SEO.

Demikianlah artikel kali semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat bagi kalian yang membacanya dan  saya ucapkan terimah kasih.

4 comments for "Apa itu Backlink? Kenapa Backlink itu Penting?"

  1. nice info gan,,, webnya bagus.. kunjungi balik ya
    sablonkaosklaten.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Wah Template nya sama kaya SEO Cips nih gan
    agan admin seocips kah ?

    ReplyDelete