February 24, 2015

Menulis di Blog Bisa Melatih Keterampilan Menulis Anda


Menulis lewat blog itu sangat bermanfaat bagi saya kenapa? karena kita bisa mengembangkan cara menulis yang lebih baik lagi dan juga kita bisa menulis sesuka hati kita. Karena apabila kita menulis lewat blog, apapun yang kita tulis baik artikel, atau cara-cara, tips dan trik dan lain-lain. Semua itu akan membuat kita bisa mengembangkan pola pemikiran kita meskipun kita belum tahu apa yang kita mau tulis di blog. Kita bisa membayangkannya atau berijiminasi dengan berkhayal kepada tujuan yang ingin mau di tulis di blog. Misalnya kita mau menulis semacam artikel tetapi kita tidak tahu apa yang bagus atau menarik yang ingin ditulis untuk membuat orang tertarik kepada artikel kita. Oleh karena itu tidak usahlah memikirkan hal semacam itu, menulislah saja sesuka hatimu, karena kita menulis untuk kita sendiri, walaupun kita sering menulis untuk seseorang.
 
Dan menulis di blog juga bisa melatih keterampilan menulis Anda. Karena kegiatan utama di blog adalah menulis, menulis, dan menulis seuah artikel yang bermanfaat bagi orang. Tapi awalnya ketika aku tidak tau sama sekali tentang menulis artikel itu bagaimana? aku hanya melakukan apa yang aku bisa lakukan. Tapi lama kelamaan aku sudah terbiasa menulis itu karena ke seringan menulis artikel. Artikel apapun yang kita bisa membuat sebuah artikel dulu. jadi kalau Anda sudah terbiasa menulis maka keterampilan menulis Anda akan juga meningkat atau ada perubahan kalau Anda juga terus berlatih.

Maka dari itu dari itu apabila anda menulis artikel di blog tidak usahlah memikirkan bahwa artikel kita ini tidak menarik. Menulislah saja apa yang kamu tulis karena dengan menulis di blog kita juga bisa mengembangkan bakat dalam menulis, karena suatu hati nanti kita akan mendapatkan sebuah pekerjaan apa itu di sekolah atau pun di tempat pekerjaan atau ada tugas untuk menulis. Maka kita akan tidak berpikir lagi bagaiamana menulis artikel yang lebih bagus, karena kita sudah sering terlatih menulis di blog, dan di blog juga membantu kita cara berjiminasi atau berkhayal dam memunculkan sebuah idea yang bagus. Dan jika anda ingin menulis jangan melihat tulisan orang lain atau artikel orang lain itu sama halnya dengan mencopas alias copy paste.

Apabila anda mencopas artikel orang lain itu sama saja tulisan anda sia-sia saja tidak ada artinya dan membuat orang tidak menyukainya. Dan jika anda hanya mencopy tulisan orang dan menulisnya di blog, itu sangat membuat orang berpikir bahwa tulisan ini tidak menarik apalagi tulisan anda bagus sekali. Jadi saya sarankan bagi ingin yang menulis, menulislah dengan hasil pikiran sendiri anda, hasil imijinasi kalian, tapi anda bisa minta bantuan kepada orang lain jika anda mengalami kesulitan dalam kata-kata yang tidak anda ketahui, supaya juga anda bisa termotivasi dalam seseorang dalam hal sebagai saran dalam menulis, karena kita kan tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain.
Menulislah sekeratif mungkin di blog dan buatlah tulisan anda bisa terkenal di seluruh blog yang ada, supaya orang-orang disekitar kita menyukainya serta kita menyukainya dalam blog tersebut.

Demikianlah artikel ini semoga bermanfaat bagi yang membacanya terutama bagi saya juga dan saya ucapkan terimah kasih.

Seorang blogger personal yang suka berbagi informasi menarik dan masih belajar dalam hal menulis artikel yang bermanfaat serta berkualitas. Menekuni blogging sejak tahun 2014


EmoticonEmoticon