February 23, 2015

Blog ke Dua Aku di Tahun 2015

Sekarang ini adalah blog ke dua aku di tahun 2015, sebelumnya aku sidah mempunyai blog pada tahun 2013 dan nama blog aku di tahun 2013 itu adalah the-friendkerz.blogspot.com. itu adalah blog aku pertama aku. tetapi awalnya aku tidak pernah tertarik yang namanya blog karena saya pikir blog itu hanya soperti media social lainnya yaitu facebook, twitter dan masih banyak lagi. Kemudian aku tidak tau tentang apa itu blog dan bagaiman cara kerjanya, apa manfaatnya bagi kita?. Nah itu semua pertanyaan yang aku pikirkan sebelum kau memulai ngeblog dan tak lama kemudian pada saat SMA tepatnya aku duduk di bangku kelas 2 SMA. Pada saat itu aku sedang belajar TIK dan saat itulah kami di suruh membuat blog, nah di situla aku sudah mulai mencoba membuat blog dan pertama yang aku lakukan adalah membuat aku gmailnya agar bisa mendaftar di blog. Tapi aku tidak tau sama sekali  tetapi teman satu kelas yaitu Andi Agus Salim.  Dia sudah tau tentang blog bahkan sudah mempunyai blog dari wordpress dan lebih kerennya lagi blognya berdomain .com lagi yaitu www.pelajarpro.com. Itulah nama blognya dan ngeblog sejak SMP dan sekarang dia sudah terkenal di dunia blog karena sudah tau tentang blog bagiamana cara kerajanya dan apa manfaatnya bagi kita. Dan aku meminta bantuan kepada andi agus salim tentang cara membuat blog dan pada saat itulah kau juga diajarkan cara keraja dan apa manfaatnya bagi kita, semua pertanyaan itu sudah terjawab dan aku pun merasa senang kenapa? Karena blog kita bisa mendapatkan beberapa hal yaitu :

1.    Ilmu Pengetahuan bertambah
Pertama ilmu pengetahuan bertambah. Karena di dalam blog kita hanya di suruh membuat artikel saja, dan terserah artikel apa yang anda mau tulis tapi lebih bagusnya tentang pengetahuan agar semua orang mengetahui tentang ilmu-ilmu yang baru dan pengetahun mereka bertambah. Oleh karena itu di samping kita menulis artikel kita juga akan mendapatkan ilmu dan pengetahun kita bertambah

2.    Melatih keterampilan menulis
Kedua adalah melatih keterampilan menulis , nah di dalam blog juga kita bisa melatih keterampilan menulis kita karena kegiatan ngeblog adala hanya menulis, ,menulis dan menulis, semakin kita sering menulis maka kita akan terbiasa menulis dan keterampilan menulis kita juga bertambah dalam menulis di samping itu juga melatih kemampuan kita menulis apa yang pernah menulis akan lebih mantap jika anda mencoba menulis tapi hasil krya sendiri jangan meniru atau istilanya adalah copas (copy paste) hasil karya orang lain itu sama aja bohong gak bisa melatih keterampilan menuli Anda.

3.    Saling berbagai ilmu
Ketiga adalah kita bisa saling berbagai ilmu kepada orang lain, karena setelah kita membuat artikel maka otomatis artikel kita akan di lihat oleh orang dan orang tersebut mengomentari artikel kita setelah itu mereka juga akan membagikan ilmu mereka dengan menempatkan alamat blog mereka di kolom komentar maka terjadilah saling berbagi ilmu satu sama lain.

4.    Mendapatkan teman baru di blog
Mungkin ini adalah hal yang terakhir menurut saya, karena ternyata di blog juga mempunyai yang namanya followers seperti di tiwittier atau di facebook, kita bisa saling follow satu sama lain maka kita pun mendapatkan teman baru lagi deh heheh. Oleh karena makin banyak followers maka makin banyak juga teman baru kita.

Jadi saya membuat blog lagi dengan alamat blog saya www.fikalnasir.com dan ini merupakan blog ke dua saya di tahun 2015. Sebelumnya blog saya hanya blogspot atau bisa di katakana secara gratis dan sekarang saya beli domain .com agar blog domain .com lebih resmi, enak di dengar pokoknya mantap jika berdomain .com.

Seorang blogger personal yang suka berbagi informasi menarik dan masih belajar dalam hal menulis artikel yang bermanfaat serta berkualitas. Menekuni blogging sejak tahun 2014


EmoticonEmoticon