Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa sih Manfaat Blog Bagi Pelajar?


blogger

FIKAL.MY.ID | WAJO - Apa sih manfaat blog bagi pelajar?. Hai sobat-sobatku apa kabar, kita bertemu lagi semoga kalian sehat-sehat saja, dan kali aku menulis artikel lagi yaitu manfaat blog bagi pelajar. 

Menurut kalian apa sih manfaat blog bagi pelajar? 

Mungkin pertanyaan ini sudah ada yang tau, tapi aku akan memberitahukannya apa manfaat blog bagi pelajar. 

Karena setau saya di dunia maya ini atau di media social banyak sekarang pelajar yang menggunkan blog untuk dirinya sendiri atau untuk orang lain, bahkan untuk mencari uang, selain ada  juga hanya sekedar ngeblog. 

Tapi anda harus tau bahwa ngeblog itu banyak memberikan kita manfaat khususnya bagi pelajar terutama diriku sendiri karena saya juga masih berstatus pelajar, jadi saya sebagai pelajar juga akan memberikan manfaat blog bagi pelajar selama saya ngeblog di dunia blogging. Karena saya rasa ngeblog juga membuat saya senang bahkan saya melampiaskan persaan saya di blog lewat kata-kata hehehe dan untuk menghibur juga. Lalu apa  saja sih manfaat blog bagi pelajar, karena sekarang kebanyakan blogger berstatus pelajar seperti saya sekarang ini, aku masih pelajar loh hehehe. Dan ini dia manfaat blog bagi pelajar, silahkan di baca di bawah ini. 

Berikut ini adalah manfaat blog bagi pelajar :


1. Sebagai Sarana melatih keterampilan menulis


Menulis itu sangat penting , entah itu sekarang atau di masa depan. Maksudnya , mungkin sekarang belum merasa keterampilan menulis itu perlu dilatih karena tidak ada tugas-tugas, proposal, paper, skripsi, resensi, dan lain-lain. Namun suatu saat nanti, kita pasti ketemu sama yang namanya hal-hal tersebut. Jadi  yakinlah, kalau keterampilan menulis itu sangat penting dan suatu saat pasti diperlukan dengan aktif ngeblog.


2. Sebagai sarana promosi diri.


Sebagai media promosi diri. Kita yang berprofesi di bidang apapun bisa memperkuat pandangan orang tentang diri  kita. Dengan menulis di blog, orang lain yang membaca akan lebih mengenal kita baik secara personal maupun secara impersonal. 

3. Sebagai sarana melatih kecerdasan otak


Misalnya kita sedang membuat artikel-artikel menarik , dengan hasil pikiran kita sendiri dan mengatur desain blog serta mengetahui  seluk beluk dari blog dengan begitu maka dapat melatih kercerdasan otak kita.

4. Sebagai sarana komunikasi


Untuk bertukar informasi dengan teman di internet dan menambah wawasn dan kita juga bisa saling berkomentar di blog serta saling follow satu sama lain.

5. Sebagai sarana melatih kemampuan menulis


Mungkin ini juga termasuk salah satu manfaat blog bagi pelajar kenapa? Karena kita melatih kemampuan menulis dengan hanya menulis artikel, dan ini merupakan sama juga halnya dengan melatih keterampilan Anda dalam menulis, karena semakin kita sering menulis maka keterampilan dan kemampuan kita akan berkembang dalam menulis. 

Karena saya sekarang sudah meraskannya ketika saya sering menulis artikel di blog lalu keterampilan menulis saya sudah berkembang, Alhamdulillah.

2 comments for "Apa sih Manfaat Blog Bagi Pelajar?"

  1. kok point 1 dan 5 itu mirip ya mas...maksudnya apa tu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksud saya poitn 5 adalah kemampuan menulis

      Delete